Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Awasi Pendaftaran Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang

bawaslu awasi pengecekan berkas paslon

Tanjungpinang – Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota, Lis Darmansyah-Raja Ariza, dan pasangan Rahma-Rizha Hafish akan melakukan pendaftaran ke KPU di hari terakhir terakhir pendaftaran, Kamis (29/8/2024).
Ketua Bawsalu Kota Tanjungpinang Muhammad Yusuf mengatakan, jadwal pendaftaran dua pasang wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang di tahun 2024 dilakukan pada hari terakhir (H-1).
“Kami telah menerima konfirmasi dari kedua tim bakal calon bahwa mereka akan mendaftar pada 29 Agustus 2024,” ujar Andri Yudi di Tanjungpinang Selasa (26/8/2024).
Pasangan H Lis Darmansyah dan Raja Ariza lanjutnya, dijadwalkan mendaftar pada pukul 14.00 WIB setelah melakukan deklarasi, dengan dukungan massa sekitar 100 hingga 200 orang
Sedangkan pasangan Hj Rahma dan Rizha Hafish lanjutnya, akan mendaftar sekitar pukul 09.00 WIB, dengan dukungan sekitar 50 orang.
"Kami terus awasi pada tahapan Pendaftaran Paslon hingga hari terakhir, dan menjaga Netralitas ASN dalam pendaftaran kedua Paslon serta Kami juga mengawasi proses pendaftaran dengan menyiapkan empat tim pemeriksa: tim pertama untuk memeriksa syarat pencalonan, tim kedua untuk syarat calon Walikota, tim ketiga untuk syarat calon Wakil Walikota, dan tim keempat untuk memverifikasi kelengkapan pendaftaran, ujar Rapida.