Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Tanjungpinang Adakan Rakor Peningkatan Kapabilitas SDM Pengawas

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini bersama Kabag Pengawasan dan Humas Firdinan Islami saat menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapabilitas SDM Pengawas bagi Panwaslu Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang guna mensukseskan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, di Hotel Comforta, Selasa (10/03/2020).

Bawaslu Kota Tanjungpinang adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapabilitas SDM Pengawas bagi Panwaslu Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang guna mensukseskan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, di Hotel Comforta, Selasa (10/03/2020).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas, profesionalitas dan soliditas jajaran pengawas dalam menghadapi setiap tahapan Pilkada 2020.

"Berikan yang terbaik untuk lembaga, jaga integritas, bangun koordinasi dan sinergisitas dengan semua stakeholder dan masyarakat dalam pengawasan partisipatif", tegas Zaini yang juga Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga

Zaini menegaskan, agar jajaran Panwascam semakin intens mengkaji berbagai peraturan perundangan sebagai pedoman dalam pengawasan. Membuat kalender pengawasan berdasarkan tahapan, serta memetakan potensi kerawanan pelanggaran.

Terutama dalam waktu dekat, mulai tahapan pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih) dan dilaksanakan proses Coklit (Pencocokan dan Penelitian), untuk itu pengawas mempersiapkan pengawasan yang optimal agar proses tahapan pembentukan PPDP dan Coklit dapat berjalan secara baik dan berkualitas.

"Persiapkan pengawasan proses Coklit dengan maksimal, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 April-17 Mei", ungkap Zaini

Tag
Berita